Langsung ke konten utama

5 Tips Hidup Sehat Dariku - LIFE


Hidup sehat itu penting. Bahkan sangat penting karena akan menjadi investasi yang besar disaat kita tua nanti. Mengapa demikian..? karena dari yang aku tahu, penyakit mulai banyak menyerang bagi mereka yang sudah tua. Walaupun tidak dapat kita pungkiri banyak sekali jenis penyakit yang menyerang anak muda, anak kecil bahakan bayi sekalipun. Tapi di usia yang sudah tua penyakit mudah menyerang karena metabolisme tubuh yang sudah mulai berkurang. Jadi untuk menghindari resiko yang berlebih saat tua nanti sebaiknya kita biasakan hidup sehat. Jangan terburu-buru untuk memulai hidup yang sehat. Awali saja dengan merubah kebiasaan yang baik.

Satu kebiasaan yang baik akan memunculkan kebiasaab besar yang lainnya. Itulah pandanganku. Jadi mulailah dari sekarang. Jangaan menunda-nunda. Karena menunda adalah masalah. Itu yang aku dengar dari guruku.

Oke, kebiasaan yang kecil dulu yang kita mulai. Dan kebiasaan yang akan aku bahas disini adalah 5 kebiasaan yang bisa kita lakukan setiap hari. Intinya niat menjadi pokok utama dalam melakukan sesuatu pekerjaan. Jadi niatakan dulu sebelum melakukan kebiasaan yang baik berikut ini :

1. Wajib sarapan
Disini aku menekankan bahwa sarapan itu hal yang harus dilakukan stiap pagi sebelum melakukan aktifitas. Minimal jam telat sarapan adalah jam 9 pagi. Usahakan srapan sebelum ajm 9 pagi. Kalau kalian memang tipe orang yang super sibuk dan padat akan kegiatan. Minimal minumlah susu atau minuman serial di pagi hari. Lebih bagus lagi kalau minum susu atau serial dengan sepotong roti. Aku pribadi minum susu dan sepotong roti kurang mengenyangkan di pagi hari. Tapi kalau keadaan memaksa kita harus apa..?. dan untuk kalian yang punya waktu lebih usahakan makan nasi dan lauk yang memang bagus untuk tubuh. Terutama sarapan itu sebagai penghasil energi untuk kita guankan dalam melakukan aktifitas sehari. Ingat jangan sarapan dengan menu instan. Karena itu tidak baik bagi tubuh.

2. Minum air putih minimal 1 liter perhari.
Aku sudah pernah merasakan bagaiamana hari-hariku tanpa atau dengan air putih. Tubuh terasa berbeda. Lebih segar dan ringan akalau kita mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup banyak. Air putih ini dapat membuang dan menetralisir tubuh dari racun-racun yang berbahaya di dalam tubuh. Juga meringankan ginjal kita saat akan melalukan penyaringan.

3. Kurangi makanan atau minuman instan
Kenapa kuarangi bukan menghindari atau tidak mengkonsumsi makanan instan..? karena jujur aku sendiri masih sering mengkonsumsi makanan instan terutama mie instan. Aku tidak dapat menolak untuk satu ini. Tapi untuk mengurangi jumlahnya aku biasa mengkonsumsi mie instan maksimal 1 minggu sekali. bagus kalau bisa 2 minggu sekali. dan lebih bagus lagi kalau kalian menghindari mengkonsumsi makanan atau minuman instan. Aku pribadi lebih suka air mineral sebagai pilihan jika minuman lain tidak ada. Maksudnya disini hanya minuman siap saji yang tersedia.

4. Makan-makanan yang bergizi dan bervitamin
Untuk makan sayur, telor, daging ikan dan biji-bijian masih bisak aku usahan setiap hari makan. Tapi untuk makan buah-buahan aku kurang mengkonsumsi karena malas beli..? mungkin kecuali kalau memang sedang jaaln dan ada penjual buah aku biasa beli. Biasanya aku lebih suka abang-abang yang jual buah dingin keliling. Benar-benar segar dan enak. Karena ada sambal sebagai pemanisnya dan menambah rasa pedas. Tapi diusahakan untuk selalu makan yang memiliki serat yang tinggi agar BAB menjadi lancar. Percayalah tidak BAB beberapa hari saja perut rasanya tidak enak sama sekali.

5. Olah raga minimal 2 kali seminggu
Bekerja sehar-hari. Otot juga butuh peregangan. Ikuti les senam, yoga, atau pergi ke gym untuk meregangkan otot-otot kita. Aku pribadi lebih suka senam di rumah dengan bantuan video di laptp dan bersepeda mengelilingi perkampungan. Awalnya pasti lelah dan terasa letih. Tapi setelah rutin melakukan hal-hal ini badan akan terasa lebih ringan dan segar. Lakukan olahraga ini setiap akhir pekan. Aku biasa melakukannya setiap hari sabtu dan ahad.

Ingat tidak ada yang instan, semua berawal dari kebiasaan yang kecil. Jadi lakukan kebiasaan keil diats dan raskan manafaatnya setelahnya.

Oke sekian semoga bermanfaat ya guyss...
Thank you for reading guyss....!!

Komentar

  1. nomor lima jarang aku lakuin, kalaupun olahraga yang dilakukan hanya olahraga sederhana kayak push up atau ngangkat beban

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah.. sudah lebih dari cukup kok. untuk no.1-4 di pertahankan ya..
      semangat ilham..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] Make Over - Perfect Cover Two Way Cake #Honey

Hello girls.. Kali ini aku bakal bahas two way cake favoritku.. bedak padat gitu maksudnya.. tapi coveragenya oke loh.. padahal dia mah bedak padat tapi gak kalah buat coverage nya.. produk yang bakal aku bahas disini adalah Make Over Two Way Cake. Banyak banget nih.. beauty vlogger dan bloger yang bilang produk ini bagus dan wort it. Banyak yang cocok dan jadi favorit mereka juga. Termasuk aku sekarang. Haha.. Nah.. shade dari twc (aku singkat ya.. biar enak) Make Over ini cukup banyak. Diantaranya.. kalau punyaku ini yang shade honey. Biar manis kaya madu (abaikan hihi..) gak lah.. aku ambil shade ini karena sesuain aja sama warna kulitku yang sawo mateng. Haha.. PACKAGING Simple, elegan dan berkelas lah.. secara menurutku warna hitam itu warna yang high class gitu. (apaan sih..) beneran.. kaya gak mudah bikin bosen dimata. Dan gak mudah old fashion atau istilahnya apa ya.. hmm.. mudah jadul gitu.. ngerti kan..? Oh ya. Aku Cuma punya yang reffil nya.. hihi.. karena bingu

[REVIEW] Oriflame - Feet Up Comfort All Day Refreshing Care

ello Beauty.. wellcome to my blog.. Kaki beraktifitas keras dengan menopang tubuh kita sehari-hari. juga butuh perawatan yang baik. apalagi yang tiap hari suka pakai wedges atau high heels. pasti kaki terasa lelah dan butuh refreshing. nah kali ini aku bakal review tentang cream kaki harian dari Oriflame. beli ini karena kakiku cepat lelah karena kegitan sehari-hari dan bikin kulit kering dan pecah-pecah. Cream kaki dari Oriflame ini mengandung bahan-bahan natural seperti eucalyptus dan shea butter. yang memiliki fungsi utama untuk memberikan kesan sejuk kekaki yang lelah karena beraktifitas seharian. sehingga kaki terasa fresh dan nyaman sepanjang hari. PACKAGING untuk packagingya sendiri simple dan ada gambar telapak kaki. warna hijau putih. size nya pas sih.. gak terlalu besar atau kecil menurutku. untuk ukuran 75 ml dengan kemasan tube. PRICE waktu itu aku beli, lagi ada promo. jadi aku beli dengan harga. 40.000 kalau gak salah, dan dapat foot cream dan pumi

My Lip Treatment - Agar Bibir Kembali ke Warna Aslinya

Hello girls.. Punya bibir gelap itu memang mengganggu ya.. apalagi buat kita apara cewek yang suka gonta-ganti pakai lipstik. perawatan bibir itu perlu. supaya bibir tidak menghitam akibat bahan kimi yang ada pada lipstik. dan.. supaya bibir kita tetap sehat dan lembab. nah.. kali ini aku bakal sharing tentang lip treatment ku. lip treatmen ku disini itu simple banget. mudah digunakan di dirumah. dan bahannya juga gampang banget buat ditemukan. oke langsung aja yuk.. 1. Lip Remover / Micellar Water Tahap awal sebelum perawatan bibir adalah menghapus sisa make up dan lipstik di bibir. Disini aku menggunakan produk dari Garnier Micellar water yang varian pink (untuk kulit sensitif). How to Aply Tuangkan secukupnya ke kapas. lalu bilas bagian wajah dan bibir. biasanya aku ulang 2-3 kali. supaya bener-bener bersih. setelah sudah. aku bilas dengan air. 2. Lip Scrub Lip scrub disini aku buat sendiri dengan bahan madu + gula. kalau ada lemob kalian bisa campur di dalamnya.