Langsung ke konten utama

Awal Mengenal Skincare Korea


Awal pastinya sih agak lupa ya kapan aku mulai mengenal skincare Korea. yang masih aku inget itu waktu aku lagi main youtube. Dan aku lagi nyari produk-produk buat merawat kulit. karena jujur. dulu waktu SMA aku cuma pakai cuci muka sama cream muka aja udah. Jadi dulu itu aku cuma pakai cuci mukanya wardah dan cream siangnya yang varian lightening series. Udah cuma 2 produk itu aja. belum kenal yang namanya toner, essence sunblock apalagi serum. masih polos banget. hihi..

terus pada saat libur usai ujian nasional. aku punya banyak waktu senggang kan tuh. mulai deh disitu main youtube dan nyari-nyari produk di youtube. kata kuncinya juga masib asal-asalan. asal tulis aja produk perawatan wajah yang bagus dan aman. dan setelah muncul. banyak tuh beauty youtuber yang review dan ngasih tutorial skincare yang benar. mulai dari skincare routine pagi hari, malam hari dan ada produk yang cuma di pakai 1 atau 2 minggu sekali.

Disitu mulai kepo kan. terus nonton deh yang menurutku bagus dan yang punya masalah kulit yang sesuai dengan kulitku.

Dan...

setelah beberapa kali nonton itu cuma ya ya.. aja sama merk produk yang mereka sebutkan. sampai akhirnya aku tertarik banget sama satu produk yang bikin aku bertanya-tanya. "itu apa sih..? kok pada suka ya..? merk apa..? buat apa..? packagingnya juga wah and mewah ada spatulanya lagi..? kok gemesin gitu..?". apalagi banyak beauty youtuber yang suka sama produk itu.

syukurnya nih.. ada beberapa beauty youtuber yang nulis nama produknya di description box. dan.. tarrara... tahu deh apa namanya.. apa coba tebak..?

dan produknya adalah...

Laneige Water Sleeping Mask...!

wow banget kan. siapa yang gak kenal sama satu produk ini coba..? kayanya hampir semua cewek tau deh apa itu laneige water sleeping mask. karena emang oke banget produknya.

setelah udah tau tu nama produk. tinggal cari yang jual di instagram. soalnya banyak dari mereka yang beli di ig gitu. cari kan kesana kesini.. eh!. dan ketemu. tapi eh tapi yang bikin nyesek adalah hatganya mahal banget guys.. satunya itu bisa 250-300.an ribu lebih.. gila... produk apaan tuh..? awal tahu kan.. terus aku cari lagi deh mungkin ada gitu yang lebih murah. dan ya.. emang ada sih.. tapi ukuran mini yang 15ml. tapi harganya tetep mahal sih.. sekitar 115 di ig. sama aja kan..? padahal udah pingin banget beli.

dan akhirnya mimpi cuma mimpi. karena waktu itu gak punya atm jadi gak bisa transaksi sama penjualnya deh. padahal pingin... hua.. sedih banget waktu gak bisa beli sampe-sampe gambarnya itu aku screenshoot dan simpen di hp. ngenes banget kan ya..? cuma gara-gara gak punya atm jadi gak bisa beli.

Dan kenapa aku bisa beli dan mencoba skincare..? karena aku menemukan aplikasi yang aku bersyukur banget ada aplikasi ini. yaitu shopee. ya.. aku beli semua produk yang aku beli lewat shope.. ya.. walaupun tokonya yang aku beli berbeda-beda tapi tetep satu market place tuh di shopee. Jadi di shopee ini aku beli bayar lewat indomart dan gak usah kahawatir lagi walau gak punya atm hihi..

Alhamdulillah ya.. kesampaian juga buat nyoba skincare Korea yang katanya bagus banget. dan emang bagus sih menurutku. dan kalian tahu guys..? produk yang di jual di shopee lebih murah.. banget malah ketimbang di ig. di ig itu sekitar 70-100.an.. yang untuk ukuran 15ml tapi ini.. cuma 30-40.an ribu aja.. wow kan..?

Jadi gitu guys awal aku kenal sama skincare korea dan produk yang pertama aku tahu juga yaitu laneige guys.. aku juga coba yang lain seperti Laneige water bank essence ex ini bagus juga. aku pake 2 nya seminggu satu kali kalau malem. dan paginya.. wuidih.. wajah kenyel and mulus gitu suka pokoknya. aku juga coba skincare dari brand lain asal korea sepeerti Klair's , Secret Key, Benton, Innisfree, Mamonde, dan Natur republick.

Bahkan sekarang semua skincareku dari brand Korea semua.. karena emang suka dan hasilnya ada di aku.. love banget pokokya. kamu juga harus coba ya guys.. dan lihat hasilnya.. hihi..

thank you

love much guys..!!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] Make Over - Perfect Cover Two Way Cake #Honey

Hello girls.. Kali ini aku bakal bahas two way cake favoritku.. bedak padat gitu maksudnya.. tapi coveragenya oke loh.. padahal dia mah bedak padat tapi gak kalah buat coverage nya.. produk yang bakal aku bahas disini adalah Make Over Two Way Cake. Banyak banget nih.. beauty vlogger dan bloger yang bilang produk ini bagus dan wort it. Banyak yang cocok dan jadi favorit mereka juga. Termasuk aku sekarang. Haha.. Nah.. shade dari twc (aku singkat ya.. biar enak) Make Over ini cukup banyak. Diantaranya.. kalau punyaku ini yang shade honey. Biar manis kaya madu (abaikan hihi..) gak lah.. aku ambil shade ini karena sesuain aja sama warna kulitku yang sawo mateng. Haha.. PACKAGING Simple, elegan dan berkelas lah.. secara menurutku warna hitam itu warna yang high class gitu. (apaan sih..) beneran.. kaya gak mudah bikin bosen dimata. Dan gak mudah old fashion atau istilahnya apa ya.. hmm.. mudah jadul gitu.. ngerti kan..? Oh ya. Aku Cuma punya yang reffil nya.. hihi.. karena bingu

[REVIEW] Oriflame - Feet Up Comfort All Day Refreshing Care

ello Beauty.. wellcome to my blog.. Kaki beraktifitas keras dengan menopang tubuh kita sehari-hari. juga butuh perawatan yang baik. apalagi yang tiap hari suka pakai wedges atau high heels. pasti kaki terasa lelah dan butuh refreshing. nah kali ini aku bakal review tentang cream kaki harian dari Oriflame. beli ini karena kakiku cepat lelah karena kegitan sehari-hari dan bikin kulit kering dan pecah-pecah. Cream kaki dari Oriflame ini mengandung bahan-bahan natural seperti eucalyptus dan shea butter. yang memiliki fungsi utama untuk memberikan kesan sejuk kekaki yang lelah karena beraktifitas seharian. sehingga kaki terasa fresh dan nyaman sepanjang hari. PACKAGING untuk packagingya sendiri simple dan ada gambar telapak kaki. warna hijau putih. size nya pas sih.. gak terlalu besar atau kecil menurutku. untuk ukuran 75 ml dengan kemasan tube. PRICE waktu itu aku beli, lagi ada promo. jadi aku beli dengan harga. 40.000 kalau gak salah, dan dapat foot cream dan pumi

[REVIEW] Benton - Fermentation Eye Cream

Hai.. hai.. selamat datang di blogku.. di postingan kali ini aku mau sharing tentang eye cream dari Benton. kayaknya bulan-bulan kemarin Benton sempet nge-hype banget ya.. karena banyak yang cocok dan harganya yang lumayan terjangkau.. karena sebelumnya sudah pernah aku review toner BHA nya.. sekarang giliran eye creamnya. jujur.. awal beli itu butuh plus penasaran sama produk ini. oke ini dia reviewnya.. PACKAGING hmm.. kayaknya warna hitam itu warna paling aman dan gak bikin bosen. bikin mewah lagi. termasuk eye cream dari Benton ini. di kemas dalam tube isi 30gr dengan warna hitam dan tutup warna silver. paduan yang mewah kan..? seneng gitu kalau ada skincare yang packaginya mewah atau lucu gemesin. dan ini termasuk yang mewah. haha.. untuk mulut bagian dalam. produk ini bener-bener kecil lubangnya. tapi aku suka karena bisa terkontrol dengan baik saat mengeluarkan produk. secara kan eye cream itu cuma di pakai dikit di bagian bawah mata. PRICE   a