Langsung ke konten utama

Morning Skincare Routine


Akhir-akhir ini skincare lagi banyak banget di buru. Terutama skincare dari brand Korea. banyak banget peminatnya termasuk aku. ya.. aku sangat suka dengan skincare korea. karena menurutku skincare korea lebih ada efek di kulitku ketimbang skincare lokal. tapi kembali lagi dengan kondisi dan keadaan kulit masing-masing. banyak kok yang cocok bahkan ada efek setelah pemakaian produk lokal. seneng sih ngeliatnya, gak harus beli online dan gak nyari-nyari di olshop buat beli. harganya pun relatif terjangkau. tapi mau gimana lagi kulitku emang sedikit manja. haha..

sebenernya skincare routine yang aku lakukan ini berdasarkan kebutuhanku dan yang gak sampai 5 atau 10  step. jadi singkat banget. apa yang aku butuhkan ya.. aku gunakan di skincare routine ku.. 

1. cleansing

karena aku gak pernah. bukan gak pernah tapi lebih ke jarang banget make make up tebel. palingan pake make up tebel itu mungkin cuma pernah 2 kali deh. waktu jadi bridesmaid di pernikahan tanteku dan waktu wisuda SMA. bayangkan..? cuma 2 kali..? yah.. untuk saat ini.. gak tau kan kalau tiba-tiba setelah ini malah suka banget pake make up yang super tebel and menor. haha.. 

jadi, cleansing yang aku gunakan setiap hari di pagi dan sore hari adalah.. jenjreng.. yah.. Innisfree green tea cleansing foam. aku suka banget dengan baunya, tekturnya.. pokoknya suka. awal beli sih nekad langsung beli yang full size 150ml waktu itu aku beli harganya 100.an kalau gak salah.. mahal sih.. untuk ukuran cleansing foam. iya kali pembersih aja ampe 100.an ribu.. tapi mau gimana lagi..? udah cinta dan suka. yah.. mau dikata.. tetap setia deh pake pembersih dari Innisfree. hehe.. 

2. Toner

Karena kulitku yang kombinasi cenderung kering toner yang melembapkan perlu lah ya.. walaupun awalnya gak tau fungsi toner itu apa. bentuknya cair..? kemasan botol cukup gede..? buat apa fungsinya..? setelah searching di google ternyata fungsinya itu untuk melembabkan kulit setelah mengalami exfoliate ringan dari akibat pembersihan muka. apalagi buat kalian yang double cleansing. harus banget ya buat pake toner. karena fungsinya untuk membantu mengembalikan ph balance pada kulit. kan kulit tuh habis di exfoliate (double cleansing) jadi kering. jadi butuh yang namanya toner. oh ya.. terlena. maafkan. toner yang aku gunakan disini adalah.. jenjreng.. ya... dari Benton yang lagi hype banget. Benton aloe BHA skin toner. isinya 200ml tapi PAO (periode after open) nya cuma 6 bulan setelah dibuka. jadi harus terburu-buru buat makenya biar gak expired duluan. haha.. becanda. santai aja makainya. pakai gaya di tepuk-tepuk ala orang Korea gitu. Serius.. deh aku dulu pingin banget beli toner korea karena pingin merasakan kulit muka di tepuk-tepuk pake tonernya mereka. kaya melembabkan gitu. jadi pingin.. makanya beli. haha.. (khilaf)

3. Moisturizer 

yang satu ini sih gak boleh kamu skip ya.. karena moisturizer itu penting banget buat kulit kering. inget lho.. PENTING. baik kulit kamu berminyak, berjerawat, kombinasi atau sensitif ini step yang boleh ketinggalan. katanya nih katanya.. kulit berminyak pun butuh pelembab. karena sebenernya kulit bagian dalam itu kering. kenapa kering..? karena kulit over banget buat ngeluarin minyak dari kulit. jadi butuh dong mousturizer untuk melembablan..?. Terlena lagi. Disini aku pakai produk dari Secret Key. yang varian Secret Key Snow White Moisture Cream. isinya 50 ml. harganya waktu itu 100.an lebih.. mahal sih.. tapi apa mau dikata udah kepingin. pingin wajah segera putih kinclong ala artis Korea gitu. hihi.. 

4. Sunblock 

ini wajib ya.. dan gak boleh di skip juga. apalagi buat kamu yang sering kegiatan di luar ruangan. produk yang aku pakai disini adalah dari brand Innisfree lagi yaitu Innsfree daily protection UV cream yang varian mild. kan ada 2 varian tuh yang mild untuk kulit kering dan sensitif dan yang varian no sebum untuk kulit berminyak. jadi disini aku pilih yang mild karena suka aja dengan produk skincare yang kandungannya mild. kedengerannya itu gak extrem lah di telinga. masih oke gitu. haha..

dari step 1 sampai 4 adalah skincare yang sering aku gunakan setiap hari. tapi cuma di pagi hari ya.. untuk yang malam beda lagi.. hehe..

untuk detil reviewnya di postingan selanjutnya ya.. 

oke thanks for visit my blog

much love! 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] Make Over - Perfect Cover Two Way Cake #Honey

Hello girls.. Kali ini aku bakal bahas two way cake favoritku.. bedak padat gitu maksudnya.. tapi coveragenya oke loh.. padahal dia mah bedak padat tapi gak kalah buat coverage nya.. produk yang bakal aku bahas disini adalah Make Over Two Way Cake. Banyak banget nih.. beauty vlogger dan bloger yang bilang produk ini bagus dan wort it. Banyak yang cocok dan jadi favorit mereka juga. Termasuk aku sekarang. Haha.. Nah.. shade dari twc (aku singkat ya.. biar enak) Make Over ini cukup banyak. Diantaranya.. kalau punyaku ini yang shade honey. Biar manis kaya madu (abaikan hihi..) gak lah.. aku ambil shade ini karena sesuain aja sama warna kulitku yang sawo mateng. Haha.. PACKAGING Simple, elegan dan berkelas lah.. secara menurutku warna hitam itu warna yang high class gitu. (apaan sih..) beneran.. kaya gak mudah bikin bosen dimata. Dan gak mudah old fashion atau istilahnya apa ya.. hmm.. mudah jadul gitu.. ngerti kan..? Oh ya. Aku Cuma punya yang reffil nya.. hihi.. karena bingu

[REVIEW] Oriflame - Feet Up Comfort All Day Refreshing Care

ello Beauty.. wellcome to my blog.. Kaki beraktifitas keras dengan menopang tubuh kita sehari-hari. juga butuh perawatan yang baik. apalagi yang tiap hari suka pakai wedges atau high heels. pasti kaki terasa lelah dan butuh refreshing. nah kali ini aku bakal review tentang cream kaki harian dari Oriflame. beli ini karena kakiku cepat lelah karena kegitan sehari-hari dan bikin kulit kering dan pecah-pecah. Cream kaki dari Oriflame ini mengandung bahan-bahan natural seperti eucalyptus dan shea butter. yang memiliki fungsi utama untuk memberikan kesan sejuk kekaki yang lelah karena beraktifitas seharian. sehingga kaki terasa fresh dan nyaman sepanjang hari. PACKAGING untuk packagingya sendiri simple dan ada gambar telapak kaki. warna hijau putih. size nya pas sih.. gak terlalu besar atau kecil menurutku. untuk ukuran 75 ml dengan kemasan tube. PRICE waktu itu aku beli, lagi ada promo. jadi aku beli dengan harga. 40.000 kalau gak salah, dan dapat foot cream dan pumi

[REVIEW] Benton - Fermentation Eye Cream

Hai.. hai.. selamat datang di blogku.. di postingan kali ini aku mau sharing tentang eye cream dari Benton. kayaknya bulan-bulan kemarin Benton sempet nge-hype banget ya.. karena banyak yang cocok dan harganya yang lumayan terjangkau.. karena sebelumnya sudah pernah aku review toner BHA nya.. sekarang giliran eye creamnya. jujur.. awal beli itu butuh plus penasaran sama produk ini. oke ini dia reviewnya.. PACKAGING hmm.. kayaknya warna hitam itu warna paling aman dan gak bikin bosen. bikin mewah lagi. termasuk eye cream dari Benton ini. di kemas dalam tube isi 30gr dengan warna hitam dan tutup warna silver. paduan yang mewah kan..? seneng gitu kalau ada skincare yang packaginya mewah atau lucu gemesin. dan ini termasuk yang mewah. haha.. untuk mulut bagian dalam. produk ini bener-bener kecil lubangnya. tapi aku suka karena bisa terkontrol dengan baik saat mengeluarkan produk. secara kan eye cream itu cuma di pakai dikit di bagian bawah mata. PRICE   a