Langsung ke konten utama

[REVIEW] Marcks Beauty Powder - Natural Beige


Hello semuanya..

Diantara kalian pasti udah gak asing lagi dengan bedak ini. ya.. udah dari jamannya ibu kita masih muda juga pakai. yup.. bedak tabur dari Marcks.

Bedak Marcks ini dulunya hanya memiliki 3 shade yang ketiganya emang translucent alias tidak memiliki warna ketika di aply di muka. 3 warna tersebut antara lain : rose, creme, dan white.

Tapi, sekarang udah banyak variannya. yang aku tahu itu ada natural beige dan invisible.

Cerita dikit nih.. dulu waktu aku SMP aku dibeliin ibuku yang varian rose. padahal setelah tau kesini-kesini. varian rose itu untuk kulit yang fair atau putih. kuning langsat masih bisa masuk lah ya.. tapi kulitku kan sawo mateng. apalagi waktu awal jaman SMP boro deh ngurus muka. badan aja jarang.. ups! serius.. mulai kenal body scrub facial foam itu pertengahan atau akhir kelas 1 SMP. Syukur ada teman yang baik hati. yang mulai nasihatin aku kalau aku harus jaga penampilan terutama kulit. biar gak kumel.

oke cukup ceritanya kita langsung aja reviewnya..

Nah jadi punyaku itu yang shade natural beige. aku pilih shade ini karena mungkin akan cocok dengan kulitku yang sawo matang. kalau white dan rose mungkin lebih cocok untuk yang punya kulit putih atau kuning langsat.

PACKAGING
packagingnya dari dulu gak berubah masih sama tempat jar plastik gede bentuk bulat. berwarna putih polos dengan stiker kuning yang berisi tulisan Marcks dan gambar kartun wajah seorang wanita. sedangkan di bagian belakang ada netto produk dan keterangan shade.


Setelah tutup luar di buka akan ada tutup lagi berwarna transparan. tujuannya mungkin supaya gak berantakan bedak yang di dalam. dan ruang antara tutup luar dan dalam bisa di jadikan tempat meletakan spons yang digunakan. karena aku juga gitu.

Aku bingung. kenapa Marcks gak langsung aja di kasih spons bedak di dalamnya..? tapi setelah dipikir-pikir mungkin ini alasan supaya harga tetap murah dengan kualitas yang sama. ya.. dengan cara menekan biaya produksi. masalah spons bisa beli pisah. (haha.. sok tau..)

PRICE
Untuk Harganya bervariasi di setiap tempat sekitar 10.000-15.000,- untuk isi 30gr. kebetulan aku watu itu beli dengan harga 13.000,- .murah banget untuk ukuran bedak dengan isi banyak.

aku juga heran punyaku sering aku gunakan setiap hari. tapi ya.. segitu aja. kaya gak habis-habis.. hehe.. seneng sih.. secara gak perlu mikir buat ngumupulin uang buat restok haha..

TEKSTURE
jujur awal megang tuh.. lembut banget bedaknya. enak di pegang. jadi teksturnya itu seperti bedak tabur pada umumnya. tapi ini tuh lebih lembut lagi. biasanya kan rada kasar gimana ya.. ini gak, malah lembut.


SCENT
menurut aku sih.. baunya itu kaya bedak jaman dulu. tapi gak nyengat kok.. its oke lah.. bisa di toleran.

HOW TO APLY
aplikasikan ke seluruh wajah dengan spons atau kuas. rekomendasi dari aku. gunakan pada step terakhir kalian make up. sebagai setting powder.

kalian bisa aply menggunakan spons bedak yang gede bulat. juga bisa juga dengan kuas. jujur nih.. karena aku masih belajar. aku lebih nyaman pakai spons bedak biasa. kalau pakai kuas belum bisa. kadang gak rata.

RESULT
dari pengalamanku menggunakan bedak ini adalah minyak di bagian hidungku lebih terkontrol. gak kaya minyakan. tipe kulitku itu kering. kering banget malah cuma bagian hidung itu kadang berminyak. nah kalau aku pakai bedak ini bagian hidung lebih tertolong. tapi bagian yang lain seperti pipi, dagu dan dahi itu agak kering. mungkin karena bedak ini nahan minyak sedangkan mukaku kering. jadi kering. mungkin ini akan bagus banget buat kamu yang punya jenis kulit berminyak. tapu bukan berarti gak cocok buat kulit kering ya.. aku juga pakai kok setiap hari. cuma lebih tipis dan ke daerah yang memang berminyak aja.

REPURCHASE
mungkin iya, kenapa gak..? murah dapat banyak..? tapi nunggu ini habis aja lama.. haha..

oke guys.. sekian semoga bermanfaat buat kalian..

luv and thank you..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] Make Over - Perfect Cover Two Way Cake #Honey

Hello girls.. Kali ini aku bakal bahas two way cake favoritku.. bedak padat gitu maksudnya.. tapi coveragenya oke loh.. padahal dia mah bedak padat tapi gak kalah buat coverage nya.. produk yang bakal aku bahas disini adalah Make Over Two Way Cake. Banyak banget nih.. beauty vlogger dan bloger yang bilang produk ini bagus dan wort it. Banyak yang cocok dan jadi favorit mereka juga. Termasuk aku sekarang. Haha.. Nah.. shade dari twc (aku singkat ya.. biar enak) Make Over ini cukup banyak. Diantaranya.. kalau punyaku ini yang shade honey. Biar manis kaya madu (abaikan hihi..) gak lah.. aku ambil shade ini karena sesuain aja sama warna kulitku yang sawo mateng. Haha.. PACKAGING Simple, elegan dan berkelas lah.. secara menurutku warna hitam itu warna yang high class gitu. (apaan sih..) beneran.. kaya gak mudah bikin bosen dimata. Dan gak mudah old fashion atau istilahnya apa ya.. hmm.. mudah jadul gitu.. ngerti kan..? Oh ya. Aku Cuma punya yang reffil nya.. hihi.. karena bingu

[REVIEW] Oriflame - Feet Up Comfort All Day Refreshing Care

ello Beauty.. wellcome to my blog.. Kaki beraktifitas keras dengan menopang tubuh kita sehari-hari. juga butuh perawatan yang baik. apalagi yang tiap hari suka pakai wedges atau high heels. pasti kaki terasa lelah dan butuh refreshing. nah kali ini aku bakal review tentang cream kaki harian dari Oriflame. beli ini karena kakiku cepat lelah karena kegitan sehari-hari dan bikin kulit kering dan pecah-pecah. Cream kaki dari Oriflame ini mengandung bahan-bahan natural seperti eucalyptus dan shea butter. yang memiliki fungsi utama untuk memberikan kesan sejuk kekaki yang lelah karena beraktifitas seharian. sehingga kaki terasa fresh dan nyaman sepanjang hari. PACKAGING untuk packagingya sendiri simple dan ada gambar telapak kaki. warna hijau putih. size nya pas sih.. gak terlalu besar atau kecil menurutku. untuk ukuran 75 ml dengan kemasan tube. PRICE waktu itu aku beli, lagi ada promo. jadi aku beli dengan harga. 40.000 kalau gak salah, dan dapat foot cream dan pumi

[REVIEW] Benton - Fermentation Eye Cream

Hai.. hai.. selamat datang di blogku.. di postingan kali ini aku mau sharing tentang eye cream dari Benton. kayaknya bulan-bulan kemarin Benton sempet nge-hype banget ya.. karena banyak yang cocok dan harganya yang lumayan terjangkau.. karena sebelumnya sudah pernah aku review toner BHA nya.. sekarang giliran eye creamnya. jujur.. awal beli itu butuh plus penasaran sama produk ini. oke ini dia reviewnya.. PACKAGING hmm.. kayaknya warna hitam itu warna paling aman dan gak bikin bosen. bikin mewah lagi. termasuk eye cream dari Benton ini. di kemas dalam tube isi 30gr dengan warna hitam dan tutup warna silver. paduan yang mewah kan..? seneng gitu kalau ada skincare yang packaginya mewah atau lucu gemesin. dan ini termasuk yang mewah. haha.. untuk mulut bagian dalam. produk ini bener-bener kecil lubangnya. tapi aku suka karena bisa terkontrol dengan baik saat mengeluarkan produk. secara kan eye cream itu cuma di pakai dikit di bagian bawah mata. PRICE   a