Langsung ke konten utama

Alasan Menulis Blog - CATATAN



Hello girls..
Wellcome to my blog..

Oke sesuai judul, disini aku akan kasih alasan-alasan aku menulis blog. Sebenarnya alsannya gak Cuma satu. Ada beberapa faktor yang membuat aku ingin menulis diblog. Seperti yang kalian tahu, banyak banget tulisan di blog. Dan itu juga banyak banget macam-macamnya. Seperti tentang teknologi, pendidikan, kesehatan, kecantikan, dan ada juga dari beberapa tulisan tentang kegiatan sehari-hari. Nah kebetulan blog aku itu membahas tentang produk kecantikan, sharing pengalaman, dan beberapa rekomendasi beberapa produk.

Dan ini beberapa alasan aku menulis di blog.

1.      Mengisi waktu luang
Aku tahu, aku sendiri masih seorang pelajar. Dan harusnya sibuk dengan urusan sebagai pelajar, seperti belajar, diskusi dengan teman atau mungkin mengikuti kegitan organisasi. Tetapi kadang hal-hal itu membuatku jenuh. Seolah bosan dengan kegiatan sehari-hari yang aku lakukan sebagai pelajar. Dan kadang gak selamanya kegiatan seorang pelajar itu penuh. Adakalanya dimana ada waktu senggang, dan kita sendiri bingung mau apa. Dan dari situlah aku berpikir lebih baik melakukan sesuatu yang bermanfaat tapi bisa di kerjaan di rumah. Bahkan dimanapun aku mau. Dan inilah yang membuat aku tertarik dengan menulis blog.

2.      Tidak hanya ingin menjadi konsumen tapi juga produsen
Ini yang sering terlintas di pikiranku ketika aku memakai atau bahkan saat akan membeli produk kecantikan yang aku beli. Aku tipe orang yanng suka menjelajah dan mencoba hal-hal baru dalam hal skincare dan produk kecantikan lainnya. Walaupun skincare dan produk kecantikan yang pernah aku coba belum seluruhnya bahkan aku masih pemula dalam hal produk kecantikan. Tidak ada salahnya jika berbagai pengalaman melalui tulisan di blog. Dan dengan ini aku berharap bisa menjadi konsumen produk kecantikan serta produsen tulisan pribadi yang mengulas produk kecantikan yang pernah aku gunakan. Dan semoga tulisanku juga bermanfaat bagi siapapun juga yang membacanya.

3.      Tertarik dengan tema yang dimiliki beberapa beuty blogger
Alasan yang satu ini mungkin cukup aneh didengar. Tapi memang seperti itu kenyataannya. Saat berkunjung ke blogger yang membahas review produk. terkadang aku tertarik dengan tema yang mereka gunakan di blognya. Terkesan menunjukan siapa diri mereka melalui tulisan dan tema blog. Dalam hal ini aku sungguh tertarik dan ingin mencobanya. Memiliki blog sendiri dan memiliki tema blog yang bisa kita sesuaikan dengan keinginan kita.

4.      Belajar menulis
Ketika aku membaca beberapa artikel atau review di blog. Aku tidak pernah berfikir bahwa untuk memulai sebuah tulisan itu tidak mudah. Bahkan sampai sekarang aku masih berpikir. Memulai menulis itu tidak mudah, dan disini aku sadar aku harus lebih banyak lagi belajar dan mencoba untuk memiliki tulisan yang menarik dan mudah dipahami oleh pembaca.

Itulah beberapa alasan aku menulis di blog. Aku percaya setiap sesuatu yang kita lakukan pasti memiliki alasan. Sebenarnya ketertraikanku menulis di blog sudak aku miliki saat aku masih kelas 3 SMP. Tapi waktu itu aku belum tahu mengerti bagaimana caranya dan seperti apa nantinya. Dan baru sekaranglah mengerti dan ingin mencoba sesuatu yang ingin aku coba dari dulu. Menulis juga tidak hanya menulis apa yang ingin kita tulis. Tapi juga sebagai media dimana kita mampu menyapaikan sesuatu yang tidak dapat kita sampaikan secara langsung. Dan dengan menulis blog inilah kita dapat menyampaikan apa yang kita sampaikan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] Make Over - Perfect Cover Two Way Cake #Honey

Hello girls.. Kali ini aku bakal bahas two way cake favoritku.. bedak padat gitu maksudnya.. tapi coveragenya oke loh.. padahal dia mah bedak padat tapi gak kalah buat coverage nya.. produk yang bakal aku bahas disini adalah Make Over Two Way Cake. Banyak banget nih.. beauty vlogger dan bloger yang bilang produk ini bagus dan wort it. Banyak yang cocok dan jadi favorit mereka juga. Termasuk aku sekarang. Haha.. Nah.. shade dari twc (aku singkat ya.. biar enak) Make Over ini cukup banyak. Diantaranya.. kalau punyaku ini yang shade honey. Biar manis kaya madu (abaikan hihi..) gak lah.. aku ambil shade ini karena sesuain aja sama warna kulitku yang sawo mateng. Haha.. PACKAGING Simple, elegan dan berkelas lah.. secara menurutku warna hitam itu warna yang high class gitu. (apaan sih..) beneran.. kaya gak mudah bikin bosen dimata. Dan gak mudah old fashion atau istilahnya apa ya.. hmm.. mudah jadul gitu.. ngerti kan..? Oh ya. Aku Cuma punya yang reffil nya.. hihi.. karena bingu

[REVIEW] Oriflame - Feet Up Comfort All Day Refreshing Care

ello Beauty.. wellcome to my blog.. Kaki beraktifitas keras dengan menopang tubuh kita sehari-hari. juga butuh perawatan yang baik. apalagi yang tiap hari suka pakai wedges atau high heels. pasti kaki terasa lelah dan butuh refreshing. nah kali ini aku bakal review tentang cream kaki harian dari Oriflame. beli ini karena kakiku cepat lelah karena kegitan sehari-hari dan bikin kulit kering dan pecah-pecah. Cream kaki dari Oriflame ini mengandung bahan-bahan natural seperti eucalyptus dan shea butter. yang memiliki fungsi utama untuk memberikan kesan sejuk kekaki yang lelah karena beraktifitas seharian. sehingga kaki terasa fresh dan nyaman sepanjang hari. PACKAGING untuk packagingya sendiri simple dan ada gambar telapak kaki. warna hijau putih. size nya pas sih.. gak terlalu besar atau kecil menurutku. untuk ukuran 75 ml dengan kemasan tube. PRICE waktu itu aku beli, lagi ada promo. jadi aku beli dengan harga. 40.000 kalau gak salah, dan dapat foot cream dan pumi

[REVIEW] Benton - Fermentation Eye Cream

Hai.. hai.. selamat datang di blogku.. di postingan kali ini aku mau sharing tentang eye cream dari Benton. kayaknya bulan-bulan kemarin Benton sempet nge-hype banget ya.. karena banyak yang cocok dan harganya yang lumayan terjangkau.. karena sebelumnya sudah pernah aku review toner BHA nya.. sekarang giliran eye creamnya. jujur.. awal beli itu butuh plus penasaran sama produk ini. oke ini dia reviewnya.. PACKAGING hmm.. kayaknya warna hitam itu warna paling aman dan gak bikin bosen. bikin mewah lagi. termasuk eye cream dari Benton ini. di kemas dalam tube isi 30gr dengan warna hitam dan tutup warna silver. paduan yang mewah kan..? seneng gitu kalau ada skincare yang packaginya mewah atau lucu gemesin. dan ini termasuk yang mewah. haha.. untuk mulut bagian dalam. produk ini bener-bener kecil lubangnya. tapi aku suka karena bisa terkontrol dengan baik saat mengeluarkan produk. secara kan eye cream itu cuma di pakai dikit di bagian bawah mata. PRICE   a