Langsung ke konten utama

Tentang Media Sosial - CATATAN


Kayaknya di jaman sekarang semua orang pasti punya media sosial ya..? bahkan ibu-ibu dan bapak-bapak yang awalnya gaptek pun sekarang sudah pada pintar bermedia sosial. Memang sih.. untuk kalangan bapak-bapak dan ibu-ibu dilingkungan saya ini masih terbatas dalam penggunaannya. Minimalnya mereka punya satu akun media sosial. Dan satu akun yang pasti dimilki semua orang yaitu facebook. Kenapa demikian..? dari yang saya tahu facebook itu ruang lingkupnya cukup luas ketimbang yang lain. Mungkin kalau diurutkan akan seperti ini.

1.      Facebook
2.      Whatsapp
3.      Instagram
4.      Media sosial yang lain seperti , Line, Twitter, dan BBM, dll.

Untuk saya pribadi, saya memilki beberapa media sosial seperti facebook, whatsapp, Instagram, Line, BBM. Tapi untuk saat ini akun yang masih saya gunakan adalah whatsapp sebagai alat komunikasi saya yang pertama, dan Instagram sebagai multimedia dan dokumentasi foto pribadi. Line sebagai tempat komunikasi saya dengan beberapa olshop. Karena kebanyakan olsho itu sering memiliki akun Line ketimbang whatsapp. Dan untuk BBM, saya sudah hapus aplikasinya karena semakin jarang teman-teman saya yang menggunakan BBM. Begitu juga dengan facebook untuk facebook sendiri saya jarang menggunakan. Jadi daripada nganggur lebih baik saya hapus juga aplikasinya. Hehe..

Untuk pandangan saya terhadap media sosial adalah suatu inovasi komunikai yang sangat luar biasa. Luar biasa mengasyikan dan luar biasa mengerikan.Kenapa demikian..? ya.. seperti yang kita ketahui. Dengan adanya media sosial. Orang yang berada jauh dari kita terasa lebih dekat dengan kita. Bahkan kalau dulu orang sering bertanya bagaimana kabar kita saat bertemu setelah sekian lama tak jumpa. Sekarang tidak, saya pikir. Karena dengan hanya memiliki akun media sosial kita dapat terus terupdate dengan berita, keadaan teman kita tanpa kita tanya. Contoh saja. Ketika seseorang mengupload story di Instagram atau Whatsapp kita akan tahu apa yang sedang, telah bahkan yang akan dilakukan oleh teman kita melalui story tersebut. memang tidak semua keadaan teman kita bisa kita lihat dengan hanya melihat updatanya melalui media sosial. Tapi itu sudah cukup mewakili keadaan teman kita yang tinggal jauh dari kita.

Tapi dengan bebas dan luasnya ruang lingkup media sosial. Tindak kejahatan atau cyber crime tidak dapat kita dihindari. Mulai dari kejahatan penipuan, pembulian melaui media sosial dan masih banyak lagi. Dan yang lebih mengerikannya, media sosial diajdikan media untuk mencari dan berlomba-lomba untuk mencari sensasi oleh beberapa orang.

Segala sesuatu pasti memiliki baik dan buruknya. Termasuk dalam bermedia sosial. Untuk itu kita sebagai manusia yang memiliki akal yang baik dan hati nurani, seharusnya kita bisa lebih selektif dan bijak dalam menggunakan media sosial yang kita gunakan. Dengan menggunakan media sosial sesuai fungsinya dan tidak mudah terpengaru oleh beberapa modus penipuan. Bahkan ketika kita mendapat kabar berita melalui media sosial. Lebih baik kita cek berita tersebut ke situs utama. Untuk menghindari terjadinya berita HOAX yang sekarang marak terjadi dilingkungan kita. Maka sikap kita dalam mengahadapinya adalah dengan selalu waspada dan hati-hati kepada siapapun orang yang baru kita kenal di media sosial.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[REVIEW] Make Over - Perfect Cover Two Way Cake #Honey

Hello girls.. Kali ini aku bakal bahas two way cake favoritku.. bedak padat gitu maksudnya.. tapi coveragenya oke loh.. padahal dia mah bedak padat tapi gak kalah buat coverage nya.. produk yang bakal aku bahas disini adalah Make Over Two Way Cake. Banyak banget nih.. beauty vlogger dan bloger yang bilang produk ini bagus dan wort it. Banyak yang cocok dan jadi favorit mereka juga. Termasuk aku sekarang. Haha.. Nah.. shade dari twc (aku singkat ya.. biar enak) Make Over ini cukup banyak. Diantaranya.. kalau punyaku ini yang shade honey. Biar manis kaya madu (abaikan hihi..) gak lah.. aku ambil shade ini karena sesuain aja sama warna kulitku yang sawo mateng. Haha.. PACKAGING Simple, elegan dan berkelas lah.. secara menurutku warna hitam itu warna yang high class gitu. (apaan sih..) beneran.. kaya gak mudah bikin bosen dimata. Dan gak mudah old fashion atau istilahnya apa ya.. hmm.. mudah jadul gitu.. ngerti kan..? Oh ya. Aku Cuma punya yang reffil nya.. hihi.. karena bingu

[REVIEW] Oriflame - Feet Up Comfort All Day Refreshing Care

ello Beauty.. wellcome to my blog.. Kaki beraktifitas keras dengan menopang tubuh kita sehari-hari. juga butuh perawatan yang baik. apalagi yang tiap hari suka pakai wedges atau high heels. pasti kaki terasa lelah dan butuh refreshing. nah kali ini aku bakal review tentang cream kaki harian dari Oriflame. beli ini karena kakiku cepat lelah karena kegitan sehari-hari dan bikin kulit kering dan pecah-pecah. Cream kaki dari Oriflame ini mengandung bahan-bahan natural seperti eucalyptus dan shea butter. yang memiliki fungsi utama untuk memberikan kesan sejuk kekaki yang lelah karena beraktifitas seharian. sehingga kaki terasa fresh dan nyaman sepanjang hari. PACKAGING untuk packagingya sendiri simple dan ada gambar telapak kaki. warna hijau putih. size nya pas sih.. gak terlalu besar atau kecil menurutku. untuk ukuran 75 ml dengan kemasan tube. PRICE waktu itu aku beli, lagi ada promo. jadi aku beli dengan harga. 40.000 kalau gak salah, dan dapat foot cream dan pumi

My Lip Treatment - Agar Bibir Kembali ke Warna Aslinya

Hello girls.. Punya bibir gelap itu memang mengganggu ya.. apalagi buat kita apara cewek yang suka gonta-ganti pakai lipstik. perawatan bibir itu perlu. supaya bibir tidak menghitam akibat bahan kimi yang ada pada lipstik. dan.. supaya bibir kita tetap sehat dan lembab. nah.. kali ini aku bakal sharing tentang lip treatment ku. lip treatmen ku disini itu simple banget. mudah digunakan di dirumah. dan bahannya juga gampang banget buat ditemukan. oke langsung aja yuk.. 1. Lip Remover / Micellar Water Tahap awal sebelum perawatan bibir adalah menghapus sisa make up dan lipstik di bibir. Disini aku menggunakan produk dari Garnier Micellar water yang varian pink (untuk kulit sensitif). How to Aply Tuangkan secukupnya ke kapas. lalu bilas bagian wajah dan bibir. biasanya aku ulang 2-3 kali. supaya bener-bener bersih. setelah sudah. aku bilas dengan air. 2. Lip Scrub Lip scrub disini aku buat sendiri dengan bahan madu + gula. kalau ada lemob kalian bisa campur di dalamnya.